PENDAFTARAN UNUD


Pulau Bali memang tidak akan pernah selesai dibahas jika menyentuh aspek pariwisatanya yang sudah dikenal dunia. Namun di pulau Bali juga terdapat universitas negeri terkemuka yakni Universitas Udayana atau UNUD. Tentunya bisa kamu jadikan tujuan untuk masuk jenjang perkuliahan demi upaya merancang masa depan lebih baik.

Cara Mendaftar di Universitas Udayana

Universitas Udayana yang termasuk universitas berkualitas di Bali setiap tahunnya membuka pendaftaran mahasiswa baru. Jalur pendaftarannya sendiri tidak hanya satu melainkan ada beberapa, yakni: 

  1. SNMPTN, yang merupakan seleksi dari prestasi akademik dan nilai rapor selama di bangku SMA/SMK/MA dan sederajat. 
  2. SBMPTN, yang merupakan seleksi masuk dengan mengikuti ujian berbasis komputer dan ujian tertulis. 
  3. UMB-PT, merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru di seluruh nusantara yang diselenggarakan oleh P-SPMBN. 
  4. Jalur Non Reguler, disebut juga dengan istilah jalur ekstensi untuk calon mahasiswa yang memiliki program Diploma III maupun kelas non reguler. 
  5. Jalur Bidikmisi, yakni penerimaan mahasiswa berdasarkan prestasi akademik untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah. 
  6. Pascasarjana, sesuai dengan namanya jalur ini bisa digunakan oleh mahasiswa Diploma maupun Strata yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di Universitas Udayana. 

Pendaftaran setiap jalur dilakukan secara online, kamu bisa mengaksesnya di https://e-registrasi.unud.ac.id/. Ikuti tahapan pendaftaran sesuai informasi yang dicantumkan di setiap halaman registrasinya. Jika sudah keluar jadwal tes seleksi, maka pastikan mengikutinya agar bisa masuk ke UNUD. 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Sekolah Bali